oleh

Kapal Milik Lamteng Tak Kunjung Tiba, Kenapa ?

radarlampung.co.id. – Satu unit kapal pelayaran rakyat bantuan Kementerian Perhubungan Darat hingga Minggu (21/4) belum tiba di Lampung Tengah. Kapal itu masih sandar di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah. Kapal rencananya akan ditempatkan di perairan Kecamatan Bandarsurabaya, Lamteng.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lamteng Syukur Kersana menyatakan belum ada kabar pemberangkatan kapal. “Belum ada kabar pemberangkatan kapal. Kalau sudah ada informasi, kita dikabari,” katanya via telepon Minggu (21/4).

Pemberangkatan kapal, kata Syukur, melalui jalur laut. “Lewat jalur laut dari Pelabuhan Tegal langsung ke perairan Kecamatan Bandarsurabaya. Sesuai rencana, kapal akan dimanfaatkan untuk melengkapi destinasi wisata di Kecamatan Bandarsurabaya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, penyerahan kapal dilakukan di Kantor Syahbandar Tanjungperak, Surabaya, Senin (15/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Penyerahan diterima Asisten III Pemkab Lamteng Iman Saputra dan Plt. Kadishub Syukur Kersana mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan merasa bersyukur pengajuan bantuan kapal direspons dengan baik. “Alhamdulillah, pengajuan bantuan kapal direspons. Kita akan memanfaatkannya dengan baik,” katanya.

Rencananya, kata Loekman, kapal bantuan akan ditempatkan di Sungai Cabang, Kecamatan Bandarsurabaya. “Kita manfaatkan di Bandarsurabaya. Sebab, di Sungai Cabang akan kita jadikan destinasi wisata,” ujarnya.

Ditanya apakah bisa dimanfaatkan untuk evakuasi banjir, Loekman menyatakan tidak bisa. “Nggak bisalah. Itu kapalnya besar senilai Rp2,3 miliar. Kapasitas sekitar 40 orang,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi