oleh

Mobil Hantam Pembatas Jalan Underpass Unila, Kadis PU : Tak Ada Pembatas Justru Bahaya

radarlampung.co.id-Kecelakaan lalulintas tunggal terjadi di Jl. ZA Pagaralam area underpass Universitas Lampung, Senin (22/4) pagi. Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal terjadi saat mobil travel Suzuki APV Merah BE 2185 AJ hendak mengantar penumpang ke daerah Kemiling. Namun, saat melintas underpass Unila mobil menghantam pembatas jalan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menuturkan, pemasangan pembatas jalan di area underpass justru agar pengendara berhati-hati.

“Makanya kita pasang pembatas di Underpass. Kalau tidak dikasih pembatas jalan bisa kita bayangkan dibawah pengendara akan saling salip sehingga berpotensi tingginya angka kecelakaan kalau tanpa pembatas,”ujarnya, Senin (22/4).

Jika tidak dipasang pembatas tentu sangat berbahaya, Iwan pun menuturkan pemasangan pembatas jalan sendiri dilakukan setelah dilakukan pertimbangan,”Ya sudah ada pertimbangan,”ucapnya.

Kemudian untuk penerangan sendiri, Iwan mengklaim sudah cukup terang,”Kalau penerangan di undepass sudah cukup, jika ditambah lagi tentu akan silau dan berbahaya juga bagi pengendara yang melintas,”terangnya.

Karenanya, dia menghimbau kepada warga saat hendak melintasi underpass untuk mengurangi kecepatan dan berhati-hati. “Ya kalau lewat underpass jangan terlalu ngebut, lebih berhati-hati karena dapat merugikan orang lain,”ucapnya. (pip/wdi)

Komentar

Rekomendasi