Lampung Raya Pemkab Lambar Siap Luncurkan Smart City

Pemkab Lambar Siap Luncurkan Smart City

Sosialisasi pengembangan TIK, Smart City, Call Center 112 tahun 2019 yang dilaksanakan Diskominfo Lampung Barat di aula Dinas Kesehatan (Dikes) setempat, Senin (22/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Sosialisasi pengembangan TIK, Smart City, Call Center 112 tahun 2019 yang dilaksanakan Diskominfo Lampung Barat di aula Dinas Kesehatan (Dikes) setempat, Senin (22/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi pengembangan TIK Lampung Barat, Smart City, Call Centere 112 tahun 2019 di Aula Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, Senin (22/4). Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Edi Yusuf.

Dalam sambutannya, Edi mengatakan, salah satu upaya menciptakan layanan publik prima dilakukan melalui optimalisasi nomor tunggal panggilan darurat yaitu call center Liwa siaga 112 yang merupakan bagian Smart City Lambar.

”Kemudian aplikasi call center Liwa Siaga 112 yang bisa diakses melalui perangkat telekomunikasi di seluruh wilayah Lampung Barat. Masyarakat bisa secara langsung mendapatkan pelayanan publik yang menjadi tugas pemerintah kabupaten melalui instansi terkait apabila mengalami kondisi darurat,” kata Edi mewakili Bupati Parosil Mabsus.

Baca :   Bejat! ABG 13 Tahun Dicabuli Ayah dan Kakak Ipar

Kondisi darurat seperti kebakaran, kerusuhan, bencana alam, masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, maupun kondisi lainnya yang ditetapkan pemerintah dan ditangani call center Liwa Siaga 112.

Sementara Sekretaris Diskominfo M. Danang Hari Suseno  mengatakan, aplikasi Smart City Lampung Barat segera beroperiasi. Aplikasi tersebut mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi hingga level tertentu dalam proses tata kelola dan operasional sehari-hari.

Baca :   Massa Marah, Rumah Tersangka Pencabul Anak Kandung Dibakar

Integrasi teknologi dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, membagikan informasi kepada publik, hingga memperbaiki pelayanan kepada masyarakat atau meningkatkan kesejahteraan warga. Smart City merupakan bentuk komitmen Pemkab Lambar. Ke depan semua akan dipermudah.

”Sebagai tahap awal, akan diimplementadikan pada seluruh OPD. Nantinya akan merambah pekon,” sebut dia.

Selain Smart City, Pemkab Lambar juga telah memiliki Call Centre 112 sebagai bagian dari layanan darurat dalam merespon permasalahan di tengah masyarakat. Aplikasi tersebut bisa diakses melalui perangkat telekomunikasi di seluruh Lambar. (nop/ais)

      

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini