Lampung Raya Pemkab Tuba Siapkan 2 Posko untuk UNBK dan UNKP

Pemkab Tuba Siapkan 2 Posko untuk UNBK dan UNKP

Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni bersama rombongan melakukan monitoring pelaksanaan UNBK dan UNKP hari pertama. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTS dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) SD/MI hari pertama, Senin (22/4).

“Kita sudah minta Dinas Pendidikan untuk monitoring, memberi motivasi pada anak-anak dan memotivasi guru supaya UNBK dan UNKP ini berjalan sukses. Monitoring juga untuk memastikan ada tidaknya kendala teknis, khususnya jaringan komputer dan listriknya,” kata Bupati Tulangbawang Winarti kepada radarlampung.co.id.

Sementara itu, di hari pertama pelaksanaan UNBK SMP/MTS dan UNKP SD/MI, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni memimpin monitoring di SMPN 1 Menggala. Di sini, sebanyak 309 siswa siswi dengan rincian 195 orang siswa laki laki dan 114 orang siswi perempuan mengikuti proses UNBK.

“Sejauh ini proses UNBK berjalan normal. Kita berharap tidak ditemukan kendala teknis seperti masalah listrik atau jaringan komputer sampai pelaksanaan hari terakhir,” ungkap Anthoni.

Selain monitoring di SMPN 1 Menggala, Sekkab beserta rombongan juga melakukan monitoring di SMPN 2 Menggala. Selain monitoring UNBK, rombongan juga melakukan monitoring pelaksanaan UNKP di SDN 1 Menggala Kota. Di sini, total siswa yang mengikuti UNKP sebanyak 76 orang dan terbagi menjadi 4 lokal.

Sementara itu, berdasarkan data dari Disdik Tulangbawang, pada tahun 2019 total ada 6.157 orang siswa SMP/MTs yang mengikuti Ujian Nasional dengan rincian 3.099 siswa laki-laki dan 3.058 orang siswi perempuan. Sementara total peserta Ujian Nasional tingkat SD/MI sendiri berjumlah 7.830 orang dengan rincian 4.020 siswa laki-laki dan 3.810 orang sisanya siswi perempuan.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini Disdik juga menyiapkan 2 posko pengaduan, yakni di Kantor Dinas Pendidikan dan di SMK HMPTI Ethanol Banjaragung.

“Fungsi posko ini adalah untuk membantu jika terjadi masalah pada hardware atau software jaringan internet pada UNBK,” jelas Kepala Disdik Tulangbawang Nasarrudin. (nal/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini