Berita Utama Politisi Senior Tumbang, Wajah Baru Diprediksi Mendominasi DPRD Lambar

Politisi Senior Tumbang, Wajah Baru Diprediksi Mendominasi DPRD Lambar

199
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Pemilu 2019 di Lampung Barat memberikan banyak kejutan. Sejumlah wajah baru diprediksi melenggang duduk di DPRD setempat. Sementara politisi senior ada yang tumbang karena kalah suara.

Selain itu, beberapa kursi partai politik (parpol) juga berkurang. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Kemudian ada parpol yang mampu merebut lebih dari dua kursi. Seperti Partai Gerindra dan Demokrat yang memperoleh enam kursi. Kemudian Partai Golkar yang menambah dua kursi dari pemilu legislatif periode sebelumnya.

Berdasar data yang dihimpun Radarlampung.co.id, politisi senior yang tumbang di antaranya M. Amin dari PPP, Rizani Bina Putra (PDIP), Azwar Efendi (PDIP), Selamat (PDIP), Sundari (Demokrat), dan Yohanysah Akmal (PKB). Kemudian Syukur dari PKB, Hendra Irawan (PKB), Acep Tangi Djunaidi (Golkar), Harun Roni (Gerindra), Maspa Joni (PPP), dan Dede Tarmidi (PDIP).

Baca :   Mulai Tahapan Pilkada, KPU Pesawaran Sosialisasi Syarat Calon Perseorangan

Sementara wajah baru adalah Bambang Dwi Saputra dari PDIP yang bertarung di derah pemilihan (Dapil)1. Lalu Sumiyati (PDIP), Nusirwan (Gerindra), Erwansyah (Gerindra), Anggo (PPP) dan Nopiyadi (PKS).

Untuk Dapil 2, ada Ahmad Ali Akbar dari PDIP, Bahrin Ayub (Golkar), dan Mawardi (Demokrat). Kemudian Dapil 3, Lina Marlina dari Partai Demokrat, Hi. Untung (Gerindra), Jono (PPP), dan Edi (PKB).

Baca :   Polres Lambar Sita Baby Lobster Senilai Rp3 Miliar

Selanjutnya Dapil 4, ada Tomi Ardi dari Partai Golkar, Sakri (Golkar), Suhartono (Demokrat), dan Dedeh Rohayati (Demokrat). Terakhir, Dapil 5, ada Winarsih dari PDIP, Marga Jaya Diningrat (Gerindra), dan Ropik Radiansyah (PKS).

Komisioner KPU Lampung Barat Syarif Ediansyah mengatakan, pihaknya tidak ingin berspekulasi terkait caleg yang akan duduk di DPRD. Ini menunggu pleno tingkat kabupaten dan penetapan caleg terpilih.

”Iya, mungkin saja parpol-parpol sudah melakukan penghitungan internal. Namun untuk KPU, tentu belum bisa kami sampaikan. Sebab belum pleno tingkat kabupaten yang akan dilanjutkan dengan penetapan  caleg terpilih,” kata Syarif, Senin (22/4). (nop/ais)

       

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini