oleh

Tujuh PPK di Waykanan Selesaikan Penghitungan Suara

radarlampung.co.id – Sebanyak tujuh kecamatan di Waykanan menyelesaikan pleno penghitungan suara, Senin (22/4). Terdiri dari Kecamatan Kasui, Negeribesar, Bumiagung, Bahuga, Rebangtangkas, Buaybahuga dan Waytuba. Sementara tujuh PPK lagi masih melakukan rekapitulasi.

”Rekapitulasi tingkat PPK dijadwalkan mulai 18 April-4 Mei. Kami berharap berharap masyarakat sabar dan tenang menunggu hasil pemilu,” kata Komisioner KPU Waykanan Refki Dharmawan.

KPU tidak mempublikasikan hasil perolehan suara, melainkan saat rapat pleno. Terkait keinginan untuk bersama-sama memantau hasil pemilu, KPU sudah membuka layanan web https://pemilu2019.kpu.go.id.

Masyarakat bisa melihat hasil scan C1 semua TPS. Namun akibat entry data dan scan membutuhkan verifikasi, maka tidak serta merta setelah upload, hasil scan muncul di web KPU. Scan C1 yang tersimpan dalam database aplikasi Situng bukan merupakan produk hukum KPU.

”Ini sebagai alat kontrol dan monitoring kesesuaian data C1 dan C1 hologram yang akan diplenokan di PPK,” tegas Refki. (sah/ais)

 

Komentar

Rekomendasi