Pendidikan Antisipasi mati listrik saat UNBK, SMPN 20 Siapkan Gardu

Antisipasi mati listrik saat UNBK, SMPN 20 Siapkan Gardu

Kepala SMPN 20 Bandarlampung Hj. Dra. Listadora. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Bandarlampung mengantisipasi pemadaman listrik saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung. Pihak SMPN 20 memastikan telah menyiapkan gardu listrik sendiri.

Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Bandarlampung Dra. Hj. Listadora menuturkan, murid kelas IX SMP Negeri 20 Bandarlampung berjumlah 443 siswa sejauh ini mengikuti UNBK dengan aman dan lancar. Meskipun ada satu murid yang harus mengerjakan UNBK di kelas terpisah dengan teman-temannya.

“Alhamdulillah lancar Untuk jaringan tidak ada kendala, listrik kami sudah ada gardu sendiri. Jadi tidak khawatir lah. Karena sebelumnya kita belum UNBK, tahun ini kita niat untuk UNBK, jadi kita siapkan gardu sendiri. Semua siswa yang ujian berjumlah 443 siswa dengan tiga sesi ujian,”ujarnya, Selasa (23/4).

Sedangkan, untuk jumalah komputer yang digunakan sebanyak 160 unit, dengan 10 cadangan komputer. “Yang digunakan 160 unit, cadangannya 10 unit. Jadi, seluruhnya 170 unit komputer,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk Erik Maulana Saputra, diberikan ruangan kelas sendiri, dan komputer sendiri agar tetap bisa mengikuti UNBK. “Kita menyiapkan satu kelas, dan satu komputer untuk Erik. Agar Erik bisa tetap ikut ujian. Saya salut dengan semangatnya yang optimis bisa ikut ujian,” pungkasnya. (rur/wdi)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini