Pemilu 2019 Baru Satu Kecamatan di Mesuji Selesaikan Pleno Rekapitulasi

Baru Satu Kecamatan di Mesuji Selesaikan Pleno Rekapitulasi

Panitia pemilihan kecamatan (PPK) saat melakukan pleno di kecamatan. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pleno rekapitulasi tingkat kecamatan di Mesuji saat ini masih berlangsung. Dari tujuh kecamatan yang ada baru Kecamatan Rawa Jitu Utara yang sudah menyelesaikan pleno rekapitulasi hingga hari ini (23/4).

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id Selasa (23/4), para PPK saat ini masih melakukan pleno di tempat yang sudah ditentukan. Contohnya PPK Kecamatan Mesuji Timur, proses pleno rekapitulasi masih berlangsung di aula kecamatan tersebut. Pleno diawasi Panwaslu dan dijaga ketat aparat kepolisian maupun TNI.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, saat ini proses pleno di tingkat kecamatan masih berlangsung. Ada beberapa kecamatan yang akan selesai proses rekapitulasi.

Baca :   Persentase Partisipasi Pemilih di Mesuji Mentok di Angka 79%

“Untuk yang selesai sendiri saat ini baru Kecamatan Rawa Jitu Utara,” katanya kepada Radarlampung.co.id Selasa (23/4).

Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu proses rekapitulasi selesai. Untuk beberapa PPK sudah konfirmasi menyelesaikan proses pleno rekapitulasi yang dilakukan.

“Untuk Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Mesuji Timur, Panca Jaya, Way Serdang, dan Simpang Pematang kita targetkan selesai dalam tiga hari,” ujarnya.

Baca :   Persentase Partisipasi Pemilih di Mesuji Mentok di Angka 79%

Sejauh ini, kata dia, semua proses rekapitulasi di tingkat kecamatan berjalan dengan aman dan kondusif. Pihaknya berharap semua proses berjalan aman dan tidak ada kendala.

Sementara Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo berharap seluruh masyarakat Mesuji untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca pencoblosan pemilu legislatif dan presiden pada 17 April 2019 kemarin.

“Alhamdulillah, proses Pemilu dari pencoblosan hingga pascapencoblosan, Mesuji tetap aman dan kondusif, tanpa ada ganguan apapun,” ujarnya saat meninjau pleno di kacamatan-kecamatan. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini