Bandarlampung Daripada Lewat Kubangan, Pilih Lawan Arus

Daripada Lewat Kubangan, Pilih Lawan Arus

Sejumlah pengendara terpaksa melawan arus untuk menghindari kerusakan di Jalan Ryacudu yang semakin parah. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID
Sejumlah pengendara terpaksa melawan arus untuk menghindari kerusakan di Jalan Ryacudu yang semakin parah. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Kerusakan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung, membuat pengendara memilih melanggar lalu lintas. Sejumlah pemilik motor melawan arus agar bisa melintasi jalan yang lebih baik.

Menurut Sulis, salah seorang warga, ia terpaksa melawan arus karena jalan berkubang. ”Saya nggak mau ambil risiko lewat situ (jalan berkubang, Red). Pasti motor macet kalau dipaksakan. Itu bukan lagi jalan, tapi seperti danau,” kata Sulis.

Baca :   Jelang Lebaran, Tambal Sulam Kerusakan Jalinbar Tanggamus

Sementara Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Syouzarnanda Mega menyatakan pihaknya masih mencari upaya agar tidak terjadi penumpukan kendaraan karena jalan rusak. ”Itu kan (pengendara melawan arus, Red) pas tidak ada petugas. Kalau ada kita, pasti dilarang melawan arus,” tegas Syouzarnanda Mega

Syouzarnanda mengaku tidak banyak yang bisa dilakukan, kecuali mengatur lalu lintas. ”Kondisi ini sangat situasional ya. Takutnya kalau dipaksakan (mengarahkan pengendara ke jalan rusak), justru berbahaya. Karena banyaknya air itu,” sebut dia.

Baca :   Itu Bukan Bom, Ada yang Mencurigakan, Lapor 110!

Terpisah, Kapolsekta Sukarame Kompol Mulyadi mengatakan, saat ini pengamanan yang dilakukan hanya sebatas patroli. Sebab angota lalu lintas masih mengawal pleno perhitungan suara.

“Sekarang ini, kita paling hanya patroli saja. Soalnya anggota kita yang lalu lintas sedang berjaga mengamankan pleno,” sebut dia. (mel/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini