Lampung Raya Disnakertrans Mesuji Bakal Bangun Website untuk Info Loker

Disnakertrans Mesuji Bakal Bangun Website untuk Info Loker

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Mesuji Arif Arianto. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mesuji merencanakan akan memiliki website informasi lapangan kerja berbasis online.

Sekretaris Disnakertras Mesuji Arif Arianto mengatakan, sudah selayaknya pencari kerja juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Saat ini aplikasi berbasis online untuk informasi kerja sangat penting seiring kemajuan teknologi.

“Memang sudah saatnya kita membutuhkan penyegaran dalam pencarian kerja. Peluang besar yang ada saat ini adalah hampir semua pencari kerja menggunakan handphone android. Maka kedepan dengan era digital saat ini kita akan membuat website online tentang info kerja,” ujarnya, Selasa (23/4).

Guna memantapkan terobosan baru ini, pihaknya sedang mencari formula untuk membuat website yang sempurna bagi warga Mesuji.

Namun hal tersebut masih menemui kendala. Seperti sejumlah perusahaan di Mesuji yang diragukan keiinginannya untuk mempublish lowongan kerja di website Disnaketrans. Juga jumlah ketersediaan lapangan kerja yang saat ini masih sedikit di Mesuji.

Dia menjelaskan, dari segi manfaat website ini dapat memudahkan masyarakat, khususnya pencari kerja untuk dapat melihat lowongan pekerjaan sesuai pendidikan dan keterampilan yang dimiliki.

“Jika terobosan ini berhasil diterapkan maka Disnaketrans akan memberikan kemudahan. Sebab, di Mesuji banyak perusahaan besar yang bergerak di bidang industri perkebunan, bila semua perusahaan memasang iklan mencari tenaga kerja, peluang masyarakat dalam mencari kerja nantinya akan lebih mudah,” jelasnya. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini