Pemilu 2019 Distribusikan Logistik untuk PSU di TPS 01 Pekon Rawas

Distribusikan Logistik untuk PSU di TPS 01 Pekon Rawas

Pengiriman logistik untuk pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01, Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (23/4). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Pengiriman logistik untuk pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01, Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (23/4). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat mengirimkan logistik untuk pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01, Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (23/4).

Ketua KPU Pesisir Barat Yurlisman mengatakan, pemungutan suara ulang dilakukan menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu. Di mana, ada pemilih yang diketahui menggunakan undangan memilih dari Medan.

Saat pemilu 17 April, DPT untuk TPS 01 mencapai 273 orang. ”Kami berharap KPPS untuk lebih hati-hati dan tidak ada lagi kesalahan,” kata Yurlisman.

Baca :   Ikut Peda KTNA, Kontingen Pesbar Diharapkan Bisa Tingkatkan Pengetahuan

Sementara Komisioner KPU Pesisir Barat Marlini mengungkapkan, pemungutan suara ulang akan dilakukan Rabu (24/4). Logistik yang dikirimkan terdiri dari lima kotak suara, empat bilik suara, dan 295 lembar suarat suara serta perlengkapan lainnya.

”Semuanya harus sudah selesai didistribusikan. Tentu dalam pendistribusian mendapat pengamanan serta pengawalan dari pihak kepolisan maupun Bawaslu,” kata Marlini.

Baca :   Tujuh Raperda Pesisir Barat Disahkan

Dilanjutkan, untuk formulir C6 atau undangan pemilih yang sebelumnya dibagikan berjumlah 273 orang, sesuai jumlah pemilih di TPS 01. Kemudian tercatat delapan pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) dan delapan pemilih masuk dalam daftar pemilih khusus (DPK). (try/yan/ais)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini