Lampung Raya Hadirkan Bimbo di MTQ ke-47

Hadirkan Bimbo di MTQ ke-47

Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto dok youtube.com

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) optimis penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung di bumi Ragem Sai Mangi Wawai akan berjalan lancar dan sukses. Saat ini, Panitia MTQ tingkat Kabupaten Tubaba terus mematangkan persiapan.

Sekretaris Organize Committee (OC) Panitia Penyelenggara MTQ ke-47, Mansyur Ys, SE, MM, menyebutkan, saat ini panitia hanya tinggal mempersiapkan acara pembukaan event tahunan bidang keagamaan tersebut, mulai dari sarana dan prasarana pendukung, hingga mempersiapkan pengisi acara.

“Sekarang, kita sudah fokus pada pembukaan MTQ,”ungkapnya saat ditemui radarlampung.co.id. di Sekretariat MTQ ke-47 Provinsi Lampung di Gedung Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Senin (22/4)

Dia mengatakan, acara pembukaan MTQ pada tanggal 27 April 2019 akan diawali dengan kegiatan Pawai Ta’aruf dan Kendaraan Hias pada siang harinya, yang diikuti 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Baca :   Islamic Center Tubaba, Simbol Budaya dan Religi

”Pawai kendaraan hias akan didominasi oleh kendaraan berornamen bambu. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan bazar produk kerajinan Lampung di GOR ZA. Pagar Alam di Tiyuh Kagungan Ratu, yang Insya Allah akan dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Lampung, ibu Yustin Ridho Ficardo,” paparnya

Sementara malam harinya, lanjut Mansyur, akan dilangsungkan Acara Pembukaan MTQ yang akan dipandu oleh pembawa acara (MC) dari Bandung-Jawa Barat, Hani. Untuk mengisi acara pembukaan, panitia juga mendatangkan dari luar daerah.

“Pembacaan ayat suci Al-Qur’an akan dikumandangkan oleh Qori Internasional, Ustadz H.Abdullah Fikri dari Jakarta. Selain itu, acara pembukaan juga akan diisi dengan lantunan lagu-lagu religi yang akan dibawakan oleh grup musik lawas, Bimbo,”ujar Kabag Kessos Setdakab Tubaba ini.

Baca :   Konsumsi Daging Naik 30 Persen, Tubaba Siapkan 100 Ekor Sapi Siap Potong

Pihaknya berharap, MTQ tingkat Provinsi Lampung yang digelar di Kabupaten Tubaba dapat berjalan sukses, baik pelaksanaan, penyelenggaraan, hingga pelayanan, dengan tidak mengabaikan prestasi.

“Seperti apa yang disampaikan oleh Pak Bupati di berbagai kesempatan, kita berharap dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. Sebab, penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kita semua sebagai tuan rumah. Untuk itu kita harus dapat secara pro-aktif menyukseskannya,” harapnya. (fei/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini