Pemilu 2019 Ini Jadwal Rapat Pleno KPU Lamteng

Ini Jadwal Rapat Pleno KPU Lamteng

Wakapolres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono saat mengunjungi KPU Lamteng, Selasa (23/4). Foto ist

radarlampung.co.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah telah menjadwalkan rapat pleno penghitungan suara 28 April-5 Mei 2019.

Meskipun, sejauh ini baru 12 kecamatan yang menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto menyatakan pleno penghitungan suara tingkat kabupaten sudah dijadwalkan. “Sudah kita jadwalkan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten. Yakni 28 April-5 Mei 2019,” katanya.

Sekarang ini, kata Budi, masih berlangsung pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. “Masih berlangsung pleno di tingkat kecamatan. Sudah 12 kecamatan yang menyelesaikan pleno. Yakni Putrarumbia, Rumbia, Buminabung, Seputihmataram, Seputihagung, Sendangagung, Bekri, Punggur, Seputihsurabaya, Bandarsurabaya, Wayseputih, dan Anakratu Aji. Logistiknya sudah di gudang KPU,” ujarnya.

Baca :   Infografis : Perolehan Akhir Suara Parpol 2019

Belum selesainya pleno rekapitulasi penghitungan suara, kata Budi, banyak KPPS yang kelelahan. “Banyak yang kelelahan dan sakit. Bukan hanya di Lamteng. Di kabupaten/kota lain pun sama. Ini akan jadi bahan evaluasi KPU Pusat,” ungkapnya.

Sedangkan Wakapolres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono yang memonitoring pleno menyatakan sejauh ini situasi berjalan aman dan kondusif. “Sejauh ini aman dan kondusif. Kita juga monitoring pleno di tingkat kecamatan,” katanya saat menyambangi Kantor KPU Lamteng sekitar pukul 15.00 WIB. (sya/wdi)

Baca :   Rekapitulasi Nasional Tersisa Lima Provinsi Lagi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini