Pemilu 2019 Logistik Mulai Masuk Gudang KPU Lamtim

Logistik Mulai Masuk Gudang KPU Lamtim

PPK di Lamtim mulai mengembalikan logistik Pemilu ke gudang KPU setempat. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Sejumlah panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Lampung Timur telah mengembalikan logistik Pemilu 2019 ke Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (24/4).

Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo menjelaskan, sudah ada 9 PPK yang mengembalikan logistik. Masing-masing, Waybungur, Brajaselebah, Metrokibang, Gunungpelindung, Margasekampung, Jabung, Ramanutara dan Bumiagung.

Sembilan PPK tersebut telah menyelesaikan proses rekapitulasi perhitungan suara. Selain 9 kecamatan tersebut proses rekapitulasi yang direncanakan selesai PPK Purbolinggo dan Pasirsakti.

Sementara, 14 PPK lainnya saat ini masih dalam proses rekapitulasi perhitungan suara. Menurutnya, proses rekapitulasi di tingkat PPK telah dimulai sejak 18 April 2019 lalu. Sesuai jadwal, proses rekapitulasi di tingkat PPK berakhir hingga 4 Mei 2019.

Baca :   Ikut Porsadin, Lamtim Optimis Raih Hattrick

Namun, diperkirakan pada 26 April 2019 seluruh PPK telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara. “PPK yang sudah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara harus langsung mengembalikan logistik ke KPU,”jelas Wasiat Jarwo mewakili Ketua Komisioner KPU Lamtim Andri Oktavia.

Logistik yang telah dikembalikan ke KPU dijaga ketat oleh personil pengamanan dari Polres Lamtim. Sebab, logistik yang dikembalikan tersebut berisi hasil pemungutan suara di seluruh TPS masing-masing PPK.

Baca :   Enam Tahun Buron, Tersangka Begal Ditangkap Polisi

“Pengamanan terhadap gudang logistik dilaksanakan selama 24 jam,”lanjut Wasiat Jarwo.

Ditargetkan, pada 26 April 2019 seluruh PPK telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara. Tahap selanjutnya, rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten dapat digelar mulai 27 April 2019 mendatang. Rencananya, rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPU dapat diselesaikan pada 4 Mei 2019 mendatang. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini