Ekonomi Bisnis PGN Lampung Dorong Pemanfaatan Gas Bumi

PGN Lampung Dorong Pemanfaatan Gas Bumi

Foto PGN for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terus menipisnya cadangan bahan bakar mengharuskan adanya produk energi alternatif yang lebih efektif di berbagai sisi. Baik dalam pembakaran, harga, maupun ketersediaannya.

Sebab, efektivitas tersebut akan sangat berpengaruh pula terhadap kelestarian bumi. Saat ini, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sudah mampu menyediakan energi tersebut melalui gas bumi yang bisa digunakan berbagai kegiatan, kebutuhan rumah tangga, komersial/UMKM, industri, pembangkit, maupun sebagai bahan bakar kendaraan. Hal ini menjadi salah satu solusi untuk menjaga bumi dapat tetap lestari melalui pembakaran yang lebih efisien.

Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif menjelaskan cadangan gas bumi sangat besar di Indonesia. Di mana, baru sedikit yang telah dimanfaatkan dalam berbagai sektor.

Untuk lebih memaksimalkan pemanfaatan gas bumi tersebut, PGN senantiasa siap untuk mengemban tugas dari Pemerintah terkait perluasan infrastruktur pipa maupun melalu moda transportasi lainnya.

“Seiring dengan semangat serta visi dan misi PGN, kami senantiasa siap mengemban tugas yang diberikan Pemerintah maupun perluasan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat untuk dapat menghadirkan Energi alternatif yang bersih, aman bagi lingkungan, yakni Energi for life,” ujarnya Arif dalam rilisnya, Selasa (23/4).

PGN yang kini menjadi Perusahaan Sub Holding Gas terus memasarkan gas bumi untuk berbagai sektor. Khususnya dalam upaya mengkonversi kayu, cangkang sawit, batu bara, dan minyak yang masih digunakan sebagai bahan bakar konvensional oleh berbagai industri khususnya di wilayah Lampung.

“Sampai saat ini kami terus menawarkan. Sebagai alternatif pengganti bakar konvensional yang lebih ramah lingkungan dibandingkan kayu bakar, cangkang sawit. Teerpenting adalah efek terhadap lingkungan atas penggunaan bahan bakar konvensional tersebut.” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini