oleh

Pohon Peneduh di Kantor Bupati Lambar Tumbang

radarlampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat bergerak membersihkan pohon tumbang di komplek perkantoran bupati, Selasa (23/4). Beruntung, robohnya pohon peneduh saat hujan deras tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

”Setelah kita mendapatkan informasi ada pohon roboh, petugas kita langsung turun ke lokasi melakukan pembersihan,” kata Kasi Pengelolaan dan Penataan Kota Liwa Wayan Kurniawan mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Barat Ismet Inoni.

Wayan mengatakan, pihaknya rutin melakukan pemangkasan atau meranting dahan pohon yang ada di lingkungan Pemkab Lambar. “Bulan lalu kita sudah meranting pohon yang ada di seputaran pemkab dan jalan protokol. Nah dengan adanya kejadian ini, kita harus mulai meranting lagi,” tegasnya.

Baca :   Diskes Beber Kronologi Wafatnya Pasien Corona Asal Lambar

Pihaknya mengimbau masyarakat menghindari pohon besar saat hujan deras turun. Ini mengantisipasi adanya pohon tumbang atau patah. ”Diharapkan masyarakat tidak berlindung di bawah pohon, jika hujan. Itu untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (lus/ais)

Komentar