Lampung Raya Polres Tuba Tingkatkan Pengamanan Pleno PPK

Polres Tuba Tingkatkan Pengamanan Pleno PPK

Bag Ops Polres Tulangbawang mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Menggala. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang terus melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pengamanan yang dimulai Jumat (19/4) lalu, sampai saat ini masih terus dilakukan dan ditingkatkan oleh personil Polres dan Polsek jajaran.

Kabag Ops Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, dari total 24 PPK yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang, sampai Selasa tengah malam (23/4), data yang sudah masuk di Bag Ops baru 8 PPK yang telah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi.

“6 PPK berada di Tulangbawang dan 2 PPK berada di Tulangbawang Barat. Untuk logistik Pemilu dari 8 PPK tersebut semuanya sudah berada di KPUD masing-masing,” kata Kompol Edy kepada radarlampung.co.id, Selasa (23/4).

Adapun 6 PPK dari Tulangbawang Barat yang dimaksud yaitu PPK Penawaraji, Gedungaji, Rawapitu, Meraksaaji, Penawartama, dan Gedungaji Baru, sedangkan 2 PPK dari Tulangbawang Barat yakni PPK Pagardewa dan Waykenanga.

Kabag Ops melanjutkan, dari data yang telah masuk, masih ada 16 PPK yang sekarang masih terus melakukan rapat pleno rekapitulasi, terdiri dari 9 PPK berada di Tulangbawang dan 7 PPK berada di Tulangbawang Barat.

Sementara, untuk logistik Pemilu yang sudah berada di KPUD, polisi tetap melakukan pengamanan oleh personel Polres dan Polsek jajaran yang telah ditunjuk dan wajib memberikan laporan perkembangan situasi setiap jamnya kepada piket posko yang berada di Polres.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulangbawang saat ini masih tetap kondusif dan diharapkan situasi tersebut dapat terus berlangsung sampai dengan berakhirnya rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten nantinya,” tandas Kompol Edy. (nal/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini