Lampung Raya Puluhan WBP Rutan Krui Ikut Khatam Al Quran

Puluhan WBP Rutan Krui Ikut Khatam Al Quran

Khatam Al Quran yang diikuti 22 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Selasa (23/4). FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KRUI
Khatam Al Quran yang diikuti 22 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Selasa (23/4). FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KRUI

radarlampung.co.id – Sebanyak 22 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui mengikuti khatam Al Quran, Selasa (23/4). Kegiatan yang menjadi bagian pembinaan keagamaan dan akhlak WBP yang beragama Islam ini dilaksanakan untuk kali keempat.

”Kegiatan khatam Al Quran ini sudah yang keempat. Dimuali sejak 2016 lalu, tepatnya 16 November dengan mengadakan kegiatan pengajian rutin,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Krui Beni Nurrahman.

Baca :   Siap Terjun Ikut Pilkada Pesbar

Menurut Beni, WBP mengikuti pengajian dua kali sepekan, yakni Selasa dan Sabtu. Karena peserta pengajian menyelesaikan pembacaan Al Quran, maka pihak rutan berinisiatif mengadakan kegiatan khatam Al Quran.

”Kegiatan khatam Al Quran ini akan terus dilaksanakan rutin, sehingga WBP bisa termotivasi untuk rajin membaca Al Quran,” ujarnya.

Dilanjutkan, khatam Al Quran ini sekaligus memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55. Kemudian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah. ”Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi rutinitas WBP (yang beragama Islam). Bukan hanya untuk mengisi waktu luang. Namun benar-benar dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan,” tegasnya. (yan/ais)

Baca :   ”Kami Mohon Maaf Sebesar-besarnya”

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini