Lampung Raya Satu Bulan Diusulkan, Kendaraan Dapur Umum Tiba di Tanggamus

Satu Bulan Diusulkan, Kendaraan Dapur Umum Tiba di Tanggamus

Kendaraan operasional dapur umum untuk membantu penanganan bencana yang diterima Dinas Sosial Tanggamus. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Kendaraan operasional dapur umum untuk membantu penanganan bencana yang diterima Dinas Sosial Tanggamus. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dinas Sosial (Dissos) Tanggamus mendapat bantuan satu unit mobil dan satu unit motor roda tiga untuk keperluan dapur umum dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Plt. Kepala Dissos Tanggamus Mairosa mengatakan, bantuan tersebut dijemput di Kemensos, Minggu (21/4) lalu. “Proses serah terimanya Minggu lalu. Untuk mobil berupa kendaraan truk dengan boks dan motor roda tiga boks,” kata Mairosa, Selasa (23/4).

Baca :   Tanggamus Bakal Miliki SPBE

Menurut Mairosa, bantuan kendaraan tersebut merupakan usulan dari Pemkab Tanggamus melalui Dissos. “Bupati mengintruksikan agar kami membuat proposal untuk kendaraan dapur umum. Februari kita buat proposal, akhir Maret diserahkan dan April kita mendapat bantuan ini,” urainya.

Ditambahkan, ada sejumlah pertimbangan dari Kemensos sehingga merealisasikan bantuan. Pertama, Tanggamus merupakan salah satu daerah yang rawan bencana. Lalu, kali terakhir Tanggamus mendapat bantuan mobil dapur umum pada 2007.

Baca :   Dua Korban Kebakaran di Pringsewu Bakal Dapat Bantuan

“Kita sampaikan dalam proposal mengenai kondisi kendaraan dapur umum dan potensi bencana. Alhamdulillah akhirnya usulan disetujui Kemensos,” sebut dia.

Lebih lanjut Mairosa mengungkapkan, tambahan dua unit kendaraan dapur umum lengkap dengan peralatan memasak tersebut, Dissos memiliki tiga kendaraan yang siap dioperasikan saat terjadi bencana. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini