oleh

Sribawono, Tuan Rumah World Water Day

radarlampung.co.id- Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS) akan menggelar kegiatan bersih-bersih embung dan mengangkat gulma di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (24/4). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari air sedunia (World Water Day) ke XXVII.

Kepala BBWSMS Iriandi Azwartika menjelaskan, tema yang diangkat dalam event itu Semua Harus Mendapatkan Air. Hal ini disampaikannya saat menggelar audiensi dengan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di ruang kerja Wabup, Selasa (23/4)

Menurutnya, World Water Day merupakan perayaan tahunan yang ditujukan untuk menarik kesadaran masyarakat akan pentingnya air.

Baca :   SISAKAN LUMPUR DAN AIR

“Sanitasi air dan air minum yang bersih adalah bagian dari hak asasi manusia karena hal ini sangat penting untuk keberlangsungan hidup sehat,”jelas Iriandi Azwartika.

Desa Sribowono dipilih sebagai lokasi kegiatan karena di lokasi tersebut terdapat embung yang befungsi sebagai cadangan air bagi masyarakat sekitar untuk kebutuhan sehari-hari maupun areal pertanian.

Baca :   SISAKAN LUMPUR DAN AIR

“Kegiatan ini, juga untuk menyadarkan masyarakat sekitar tentang pentingnya air bersih bagi kehidupan sehari-hari,” lanjut Iriandi.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan siap mendukung peringatan World Water Day yang dipusatkan di Desa Sribowono.

“Pemkab Lamtim bersama elemen masyarakat yang terdiri dari kalangan akademisi, komunitas kelompok pengelola embung, Uspika Kecamatan Bandar Sribhawono, organisasi non pemerintah dan pelajar siap mensukseskan acara tersebut,”jelas Zaiful Bokhari (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi