Ekonomi Bisnis TDM Cari Aman Bersama Kartini Masa Kini

TDM Cari Aman Bersama Kartini Masa Kini

TDM kembali menggelar kegiatan safety riding edukasi dan skill, Selasa (23/4). Foto TDM for Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Lampung, kembali menggelar acara safety riding edukasi dan skill denga mengsung tema #Cari_aman bersama Kartini Masa Kini, Selasa (23/4).

Promotion Manager PT TDM Rusli Mantaring mengatakan, acara dalam rangka memperingati Hari Kartini tersebut diikuti puluhan Pegawai Negeri Sipil Dinas Sosial Provinsi Lampung, yang terdiri dari berbagai kepala bagian.

Menurtnya, kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk apresiasi Honda kepada kaum perempuan. Sebab kaum perempuan merupakan bagian kesuksesan pencapaian penggunaan sepeda motor Honda, yang kini sama rata dengan pengguna laki-laki. Mereka berani melawan stigma bahwa kaum perempuan yang lemah.

“Pencapaian kami hampir diseluruh segmen produk yang menggunakan motor tersebut didominasi oleh perempuan salah satunya adalah produk Honda BeAT, Scoopy dan Vario dan tidak menutup kemungkinan motor sport juga ada yang menggunakan dari kaum perempuan, karena memang produk kami sangat ramah untuk penggunanya,” katanya.

Dalam kegiatan ini, pegawai Dinas Sosial Provinsi Lampung mendapatkan paparan mengenai keselamatan berkendara (safety riding) dengan metode kelas teori dan praktek. Mereka mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai cara berpakaian yang aman selama perjalanan hingga cara berkendara yang baik.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Honda, Tri Munardi mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta juga berkesempatan untuk mengikuti sesi Low Speed Balance Skill dalam mendapatkan tips berkendara secara pelan dengan mengutamakan kesimbangan tubuh.

“karena berkendara secara ngebut semua pasti bisa, namun berkendara secara pelan itu butuh skill dan latihan,” kata dia.

Dalam sesi Low Speed Balance Challenge, Pipit Indah Muntikawati selaku anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang diperbantukan di Dinas Sosial Provinsi Lampung berhasil keluar sebagai pemenang.

Dirinya juga mampu mengalahkan semua rekan kerjanya dalam perebutan doorprize Honda yang disediakan, meski persaingan sangat ketat sebab rivalnya merupakan kaum lelaki. Namun, dengan skill yang dimiliki dia dapat mengalahkan semua rivalnya.

Pipit ternyata merupakan sosok Kartini masa kini, karena dengan kesehariannya menggunakan sepeda motor Honda sebagai alat transportasi untuk beraktifitas selaku mengutamakan keselamatan berkendara yaitu dengan selalu menggunakan perlengkapan berkendara secara utuh dan mentaati lalu lintas yang ada.

“Bekal safety riding memang sudah ada, karena dari satuan kami memang sudah diberikan, kami juga punya satuan tugas pengatur lalu lintas sendiri,” ujar Pipit. (Ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini