Pemilu 2019 Anggota KPPS Meninggal di Lampung Kembali Bertambah

Anggota KPPS Meninggal di Lampung Kembali Bertambah

Ketua KPU Mesuji saat berada di RSUD Ragam Begawe Caram. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – “Pahlawan Demokrasi” yang gugur akibat kelelahan menjalankan tugasnya pada Pemilu 17 April 2019 juga terjadi di Mesuji.

Nurhadi (55), anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 005, di Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, menghembuskan nafas terakhir Rabu (24/4) pagi.

Nurhadi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Ragab Begawe Caram Selasa (23/4) malam lantaran kondisinya memburuk. Pihak rumah sakit juga telah melakukan penanganan medis. Namun, Rabu (24/4) pagi dinyatakan meninggal dunia.

Dia diduga meninggal dunia akibat kelelahan setelah bertugas di TPS 005. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dia jatuh sakit pasca pemugutan suara tersebut. Meski sudah mendapat perawatan, kondisinya menurun drastis.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji Ali Yasir membenarkan adanya kabar tersebut. “Dia (Nurhadi) meninggal Rabu (24/4) pagi,” kata Ali Yasir pada Radarlampung.co.id.

Menurut Acing -sapaan akrabnya- Nurhadi diduga kelelahan dan jatuh sakit saat rekap hasil pemungutan suara. Nurhadi juga disebutkan memiliki riwayat penyakit.

“Dia punya riwayat jantung, kalo kata dokter tadi mungkin bercampur dengan kelelahan sehingga terjadi seperti itu,” tuturnya.

Dia mengaku prihatin dengan kejadian ini dan menyatakan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. (muk/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini