oleh

Jazim Ahmad Jabat Rektor UM Metro 2019-2023

RADARLAMPUNG.CO.ID – Drs. Jazim Ahmad, M.Pd resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Periode 2019-2023 menggantikan Prof. Dr. H. Karwono M.Pd. Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung E, kampus setempat, Rabu (24/4).

Dalam kesempatan itu, Jazim Ahmad berjanji akan melanjutkan program sebelumnya. Yakni, untuk target terdekat pihaknya akan membuka program studi S1 Ilmu Kesehatan Fisioterapi dan Kedokteran yang sudah di proses.

Sedangkan untuk program studi S2 akan membuka Magister Hukum dan Magister Teknologi Pendidikan, karena dosen yang bergelar doktor telah mencukupi.

“Sementara untuk akreditasi institusi, minimal 50 persen dari semua prodi harus terakreditasi A. Sedangkan saat ini yang terakreditasi A baru tiga prodi,” ujarnya.

Selian itu, dirinya jug berjanji akan menyelesaikam pembangunan gedung fakultas ilmu komputer (Fikom) yang sedang berjalan dan dapat dipergunakan untuk perkuliahan tahun akademi 2019/2020.

Menurutnya, profesor UM Metro saat ini ada tiga orang, tapi lima tahun kedepn akan segera pensiun. Sehingga, pihaknya akan memfasilitasi dosen yang ada untuk menjadi profesor. Sedangkan dosen yang masih bergelar S2 minimal di tiap prodi memiliki 3 orang yang bergelar doktor dengan memberikan beasiswa.

Selain itu, Jazim juga akan meningkatkan budaya baca Quran di salah satu kampus kebanggaan Bumi Sai Wawai itu. “Karena untuk menjadi pejabat di UM uji kelayakannya yaitu mahir membaca Alquran,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi