oleh

Kelelahan, Anggota Linmas Gedongtataan Meninggal

radarlampung.co.id – Aminin, petugas linmas di TPS 03 Gedongtataan, meninggal dunia, Senin sore (23/4). Warga Pasar Minggu, Desa Gedongtataan, Pesawaran itu diduga kelelahan saat bertugas.

Ketua KPPS TPS 03 Ferdy membenarkan Aminin meninggal dunia diduga karena kelelahan. Sebelumnya, ia bertugas mengawal jalannya proses pemungutan suara sejak Rabu (17/4). Tugas berlanjut hingga pengiriman logistik kembali ke PPK Gedongtataan, Kamis (18/4).

“Almarhum meninggal karena kecapekan. Beliau bertugas dari Rabu pagi (17/4) hingga sore keesokan harinya. Malah sampai malam mengirim logistik ke PPK,” kata Ferdy, Rabu (24/4).

Baca :   Pendaftar PPS Capai Ratusan Orang

Menurut Ferdy, Aminin tidak sempat dibawa ke rumah sakit. Ia menhembuskam nafas terakhir dikediamannya. Anggota KPPS Gedongtataan, Panwascam dan KPU langsung mengunjungi kediaman almarhum untuk memberikan ucapan belasungkawa.

“Almarhum dikebumikan Selasa (23/4) dan kita bersama Panwascam serta KPU juga telah memberikan ucapan bela sungkawa. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” sebut dia.

Sebelumnya, Ihsanudin Yuda Putra (36) alias Suroto, Ketua KPPS 7 Desa Bagelen meninggal dunia, Kamis malam (18/4). Diduga ia terkena serangan jantung dan sempat dibawa ke klinik, kemudian dirujuk ke RSMGC. Namun nyawanya tidak tertolong.

Baca :   Lelaki Tanpa Busana Diduga Terpeleset dan Tenggelam

Komisioner KPU Pesawaran Edy Sutanto membenarkan, Ketua KPPS 7 Desa Bagelen meninggal dunia pada Kamis malam. ”Rekapitulasi perhitungan suara kan, selesai jam 20.00 WIB. Almarhum kelelahan. Dia sempat dibawa
ke klinik. Malamnya meninggal,” kata Edy.

Perwakilan KPU telah mengunjungi kediaman almarhum untuk memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga. “Ketua (KPU) dan kami sudah takziah ke kediaman almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi