oleh

26 Peserta Ikut Event Muli-Mekhanai Lamtim

radarlampung.co.id-Sebanyak 26 peserta mengikuti pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Timur yang digelar di Gedung Islamic Centre Sukadana, Rabu (24/4).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Almaturidi menjelaskan, kegiatan yang diikuti 10 Muli dan 16 Mekhanai itu merupakan program tahunan. Pemilihan Muli Mekhanai juga merupakan rangkaian kegiatan yang masuk dalam kalender wisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2019.

“Sebagai salah satu bagian dari kalender wisata, pemilihan muli mekhanai diharapkan menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan kebudayaan di Bumi Tuwah Bepadan,”jelas Almaturidi Rabu (24/4).

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Adianto menjelaskan, pemilihan Muli Mekhanai juga bertujuan menciptakan generasi muda yang memiliki karakter budaya dan prestasi untuk menjadi duta daerah yang akan mempromosikan Kabupaten Lampung Timur di tingkat yang lebih tinggi.

Proses pemilihan Muli Mekhanai dimulai dari tahapan wawancara, materi kebudayaan dan pariwisata, test tertulis, talent show dan beauty class.

Menurutnya, pemilihan itu memperebutkan Juara Muli Mekhanai 1, 2, 3, Juara harapan 1, 2 dan 3. Kemudian juara kategori Muli Mekhanai Berbakat, Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai Persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Favorit dan Muli Mekhanai Kulit Sehat. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi