Advertorial Budayakan Makan Ikan Lewat Lomba Masak

    Budayakan Makan Ikan Lewat Lomba Masak

    Radarlampung.co.id – Sebagai bentuk implementasi dari program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi Lampung menggelar acara Lomba Masak Serba Ikan di halaman Kantor Gubernur Lampung, Kamis (25/4).

    Kepala DKP Lampung Toga Mahaji mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam memasak dan memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan.

    Selain itu, melalui kegiatan ini juga untuk menyebarluaskan informasi tentang ikan, mendukung pemanfaatan sumber daya ikan untuk kesejahteraan masyarakat, dan melakukan kampanye pemanfaatan ikan.

    “Kegiatan ini melombakan jenis masakan khas daerah Lampung dan menu inovasi berbahan baku ikan yang terdiri atas menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita, dan menu kudapan,” katanya di sela-sela kegiatan.

    Adapun peserta dalam kegiatan ini dibagi dalam dua kategori. Yakni kategori menu utama yang diikuti tim penggerak PKK Kab/Kota se-Provinsi Lampung. Serta kategori menu utama berasal dari Perguruan Tinggi, SMA, SMK dan masyarakat umum dengan maksimal usia 25 tahun di provinsi Lampung.

    Selain itu, ada juga kegiatan bazar yang menampilkan kuliner khas daerah dari UMKM atau pelaku usaha kuliner di rumah makan, hotel, restoran dan katering yang ada di provinsi Lampung. Disamping itu, pihaknya juga mengadakan pemberian makanan tambahan bagi 250 anak sekolah/PMTAS.

    “Juri dalam kegiatan ini berasal IKA BOGA, TP PKK Tingkat provinsi Lampung, ICA (Indonesia Cheff Association), Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung,” tandasnya.

    Adapun pemenang dalam lomba masak ini, antara lain Juara I diraih oleh TP PKK Lampung Selatan, Juara 2 TP PKK Lampung Barat, Juara 3 TP PKK Way Kanan, Juara Harapan 1 TP PKK Mesuji, Juara Harapan 2 TP PKK Metro, Juara Favorit TP PKK Tulangbawang Barat.

    Kemudian kategori menu kudapan dimenangkan yaitu Juara 1 diraih oleh M. Irwanto Gunawan (Bandarlampung), Juara 2 Sisilia Ratih Dewi (Waykanan), Juara 3 Arlentino Immanuel (Bandarlampung). Kemudian, Juara harapan 1 M. Iqbal Tanjung (Lampung Tengah), Juara harapan 2 Eka Yulianti (Lampung Timur) dan Juara favorit Ayu Sugiarni (Mesuji)

    Selanjutnya kategori menu keluarga, antara lain Juara 1 Widia Noviyanti (Waykanan), Juara 2 Yekti Woro Indriyani (Lampung Timur), Juara 3 Risa Mayasari (Lampung Barat), Juara Harapan 1 Firmansyah (Tanggamus), Juara Harapan 2 Harum Rimba Ramadhani (Lampung Tengah), Juara Terfavorit Rizka Khusnul Vikantri (Metro). (ega/kyd/adv)

    Tinggalkan Komentar

    Silakan masukkan komentar Anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini