oleh

Event Passir, FKAR Targetkan 1000 Pelajar Ikut Partisipasi

radarlampung.co.id- Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandarlampung menargetkan 1000 pelajar SMP – SMA se-Bandarlampung untuk berpartisipasi dalam Pawai Simpatik Seribu Pelajar (Passir). Semula kegiatan ini akan digelar jumat (26/4). Namun panitia memundurkan acara menjadi 3 Mei mendatang

Ketua Pelaksana Passir Bandarlampung Najib Wiharjanto menuturkan, pihaknya menargetkan 1000 pelajar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Itu target kami. Kami berharap 1000 pelajar bisa hadir untuk memeriahkan acara Passir ini,” ujarnya di kantor FKAR, Kamis (25/4).

Najib mengatakan, adanya Passir ini dimaksudkan untuk menyiarkan kembali semangat pelajar menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Kita ingin mengobarkan kembali semangat untuk menyambut bulan Ramadhan ini kepada seluruh pelajar di Bandarlampung ini. Agar pelajar juga semangat menjalani Bulan Ramadhan ini,”imbuhnya.

Lanjutnya, rute pawai akan dirubah yang sebelumnya mulai dari Bambu Square menuju Tugu Adipura menjadi start dari Taman Gajah menuju Tugu Adipura.

“Karena ada acara di BKS, jadi kami meminta merubah rute. Kami sudah minta izin ke Polres juga, dari Dinas Pendidikan Provinsi, dan Kota Bandarlampung juga sudah menyetujui acara ini,”tukasnya.

Ia menambahkan, selain pawai, akan ada penghargaan-penghargaan yang diberikan sesuai dengan nominasinya.

“Ada beberapa nominasi, seperti sekolah terontime, sekolah dengan baju terunik, sekolah dengan foto terbaik, dan sekolah peserta terbanyak. Jadi, ini juga untuk mengasah kreatifitas pelajar,” pungkasnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi