oleh

PAN Lampung Klaim Raih Kursi di Semua Dapil

Radarlampung.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung berhasil memperoleh kursi di semua daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Wakil Sekretaris DPW PAN Lampung Naufal A. Caya mengatakan, kendati rekapitulasi masih berjalan di beberapa daerah, penghitungan suara telah menunjukkan PAN berhasil meraih kursi di delapan dapil se-Lampung.

Delapan caleg PAN yang memperoleh suara terbanyak di tiap dapil berdasarkan rekapitulasi suara sejauh ini di antaranya adalah Yetti Harlisah (Dapil 1 Bandarlampung); Ahmat Fitoni (Dapil 2 Lampung Selatan); Ahmad Iswan H. Caya (Dapil 3 Pesawaran, Pringsewu, Metro); Joko Santoso (Dapil 4 Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat); Hamidi (Dapil 5 Lampung Utara, Way Kanan); Suprapto (Dapil 6 Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat); Abdullah Sura Jaya (Dapil 7 Lampung Tengah); dan Asmara Dewi (Dapil 8 Lampung Timur).

“Tetapi ini belum final. Kita juga masih menunggu hasil akhir di dapil satu karena potensi kita untuk raih dua kursi sangat besar,” jelasnya, Kamis (25/4).

Jika PAN meraih delapan kursi, sambungnya, berarti PAN berhasil mempertahankan jumlah kursi hasil Pemilu 2014 lalu. Tapi pihaknya juga masih optimis PAN menambah jumlah kursi di Pemilu 2019 ini.

Menurutnya, caleg terpilih nanti akan diumumkan secara resmi setelah dikeluarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang oleh pihak penyelenggara pemilu. (dna/kyd)

Komentar

Rekomendasi