oleh

PT KAI Gelar Rail Clinic di Panjang

radarlampung.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menggelar bhakti sosial dan pengobatan gratis dalam kegiatan Rail Clinic di Kelurahan Sukamenanti, Panjang, Bandarlampung, Kamis (25/4).

Menurut Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin, kegiatan yang diikuti 280 peserta ini merupakan salah satu upaya sosialisasi lebih dekat dengan masyarakat. Khususnya warga di Sukamenanti.

“Dalam bhakti sosial ini, kita memberikan cek kesehatan gratis kepada warga sekitar. Tujuannya mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin keakraban dan silahturahmi,” kata Sulthon. Kemudian pembagian kaca mata gratis untuk 30 anak SD Sukamemanti.

Program Rail Clinic juga dilakukan di Srengsem. “Sebelumnya, kegiatan sama dilakukan di Srengsem. Masyarakat cukup antusias dengan peserta 260 orang,” sebut dia.

Pada bagian lain, Manager Humas PT Kereta Api Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo menambahkan, layanan di Rail Clinic di antaranya pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

“Antusias warga sangat baik. Sebelumnya kami sudah memberikan undangan sebanyak 250 orang. Tapi yang datang lebih dari itu,” kata Sapto. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi