oleh

Sambangi Lamtim, Ini Himbauan KPK

radarlampung.co.id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangani Kabupaten Lampung Timur, Kamis (25/4).

Kedatangan tim KPK dipimpin Dian Patria Kasatgas Korsupgah Wilayah 3. Tim KPK disambut Bupati Lamtim Chusnunia, Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Sekretaris Kabupaten Syahrudin dan jajaran di Aula Sekretariat Kabupaten.

Setelah menggelar rapat koordinasi dengan Bupati Lamtim dan jajaran Dian Patria menjelaskan, kedatangan KPK ke Kabupaten Lampung Timur dalam rangka rapat koordinasi dan supervisi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi.
Melalui rapat koordinasi tersebut KPK menghimbau Pemkab Lampung Timur agar melaksanakan program kegiatan dan pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel.

Dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan ke depan tidak ada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang terlibat korupsi. “Kegiatan ini merupakan upaya pembinaan pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamtim,” jelas Dian Patria didampingi Uding Juharudin, Friesmount Wongso dan Rikhi Sulaeman selaku anggota Satgas Korsupgah Wilayah 3 KPK.

Rapat koordinasi supervisi juga membahas delapan indikator yang ditetapkan KPK dalam rencana aksi.

Antara lain, terkait perijinan, penganggaran, pelayanan pajak, pengelolaan aset daerah, dana sisa serta proses pelelangan barang dan jasa (PBJ).

“Ada laporan terkait pihak yang bertanggungjawab yang mencoba menerobos sistem PBJ Latim. Sistem PBJ Lamtim harus segera dibenahi agar tidak mudah diterobos pihak lain. Kalau memang ada pihak yang nekat menerobos sistem PBJ, Pemkab Lamtim harus melaporkannya ke Polisi. KPK siap mengawal,” ucap Dian Patria.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan, siap menindaklanjuti saran dan masukan dari KPK untuk pembenahan dan pencegahan korupsi. Kemudian, terkait dugaan ada pihak lain yang berupaya menerobos sistem PBJ, Pemkab Lamtim akan segera melaporkannya ke Polisi.”Kami berharap, KPK mengawal persoalan tersebut,” jelas Zaiful. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi