oleh

Siapkan Tim Siaga Bencana Pekon di Pesbar

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat menggelar kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat dan aparatur dalam penanggulangan bencana, Kamis (25/5). Kegiatan yang berlangsung di gudang logistik BPBD, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah ini menghadirkan pemateri  Kasubbag Perencanaan Joni T. dan Kasubbid Rekonstruksi BPBD Lampung Irwan.

Kepala BPBD Pesisir Barat Syaifullah mengatakan, kegiatan itu merupakan sosialisasi dalam upaya pembentukan tim siaga bencana yang akan tersebar pada 116 pekon dan dua kelurahan.

“Kami mengundang pemateri dari BPBD provinsi untuk lebih memberikan penjelasan dan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya tim siaga bencana tingkat pekon yang akan dibentuk,” kata Syaifullah.

Baca :   Korban Kebakaran di Pringsewu Utara Dapat Bantuan

Sementara Kasubbid rekonstruksi BPBD Lampung Irwan mengatakan, dibutuhkan  penanganan cepat terhadap bencana yang terjadi. Ini tidak bisa ditangani oleh BPBD sendiri.

“Butuh bantuan dan kerjasama dengan satuan kerja lain,  untuk menanggulanginya. Seperti dinas kesehatan, dinas PU, dinas sosial, pihak swasta hingga elemen masyarakat,” kata Irwan. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi