oleh

Tak Penting Titel Berderet, Tapi Malas Kerja!

radarlampung.co.id – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tidak membutuhkan pejabat yang memiliki titel  berderet, namun tidak memiliki semangat dan etos kerja tinggi. Sebab, kemajuan suatu daerah hanya bisa dibangun dengan semangat kerja dan kebersamaan.

Hal ini disampaikan Nanang saat memberikan arahan pada rapat koordinasi bulanan di Pemandian Air Panas Waybelerang, Desa Buahberak, Kecamatan Kalianda, Kamis (25/4).

Nanang menegaskan, dirinya lebih memilih aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki semangat dan tujuan membangun kabupaten itu. “Saya tidak butuh pejabat yang titelnya berderet panjang semeter sekalipun, tapi malas bekerja. Kita butuh orang-orang yang memiliki etos kerja tinggi. Jadi, jangan heran, kalau saya bisa saja menempatkan orang yang pendidikannya lebih rendah, asal dia semangat kerja,” tegas Nanang.

Hal senada dikatakan Sekkab Lampung Selatan Freddy SM. Sejak adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), banyak pejabat dan pegawai pergi-pulang ke Bandarlampung.

“Ironisnya, saat ada kesalahan dalam surat menyurat tidak langsung diperbaiki. Sebab ketika ditelepon, yang bersangkutan sudah pulang ke Bandarlampung. Urusan pekerjaan kantor menjadi terganggu,” kata Freddy.

Karena itu ia meminta kepada para ASN untuk tidak menyepelekan hal-hal kecil. Misalnya, label KIR aset daerah harus terpasang pada tiap barang milik daerah.

“Hal yang kecil inilah yang bisa berdampak. Apalagi, penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kini sangat ketat. Oleh sebab itu, para ASN harus bisa bekerja dengan penuh disiplin dan memiliki rasa kepedulian,” pungkasnya. (idh/ais)



Komentar

Rekomendasi