oleh

Caleg Asal Lamteng Pengagum Mustafa Ini Diprediksi Lolos

radarlampung.co.id. – Parta NasDem Lampung Tengah diprediksi meraih satu kursi di Dapil I yang mencangkup Kecamatan Gunungsugih, Kotagajah, Punggur, Seputihraman, Seputihbanyak, dan Wayseputih. Yakni Yunisa Putra, ketua Garda Muda NasDem Lamteng.

Yunisa menyatakan dari hasil perhitungan sementara dirinya meraih 3.425 suara. “Meraih 3.245 suara terbanyak dari caleg Partai NasDem lainnya di Dapil I,” katanya Jumat (26/4).

Menurutnya, karir politik hingga menapaki kesuksesan ini, kata Yunisa, terinspirasi dari mantan Bupati Lamteng Mustafa.

“Saya masuk dunia politik terinspirasi dari Mustafa. Banyak belajar politik dari sosok Mustafa. Visi utama saya sama program keamanan yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan ronda. Di legislatif, saya akan berjuang mewujudkan Lamteng yang aman dan damai,” ujarnya.

Kekaguman terhadap sosok Mustafa, kata suami Yusmala Dewi ini, gaya kepemimpinannya yang tegas serta tidak membedakan suku, agama, ras, adat, dan status sosial.

“Sosok Mustafa tegas. Tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, adat istiadat, dan status sosial. Segala pertikaian kampung bisa diredam. Semuanya bersatu masyarakat Lamteng,” ujarnya.

Yunisa melanjutkan, dirinya dulu mempunyai kesempatan menjadi PNS pada 2004. “Dulu, saya sempat jadi honorer di DPRD Lamteng. Tapi, saya memilih berhenti jadi honorer. Banyak bergabung di organisasi. Pada 2014, saya bergabung dengan partai politik. Partai NasDem jadi pilihan. Banyak belajar dengan politikus,” ujarnya.

Setelah duduk sebagai wakil rakyat nanti, ketua Bara JP dan IMI Lamteng ini berusaha memperjuangkan program keamanan, pendidikan, dan kesehatan. “Saya akan perjuangkan program keamanan, pendidikan, dan kesehatan,” tegasnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi