oleh

Mitra Binaan PLN, Promosi Produk di Malaysia

Radarlampung.co.id – Mang Encak menjadi satu dari ratusan mitra PT PLN (Persero) yang menjadi wakil dalam kegiatan Indonesia Kreatif Produk Festival 2019 di Malaysia. Kegiatan yang digawangi oleh Kementerian BUMN tersebut akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2019.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Bandarlampung, Yuli Tri Setyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari promosi mitra binaan perusahaan yang ada di bawah Kementerian BUMN. Dalam kegiatan ini perusahaan dan mitra binaannya berusaha untuk mempromosikan dan memasarkan produk mitra binaan.

“Kopi Organik Mang Encak ini dipilih dari ratusan bahkan ribuan mitra binaan PLN. Ada lima produk mitra binaan PLN yang diikutkan dalam kegiatan ini. Antara lain Kopi Organik Mang Encak, Batik Kraft Gunung Kidul, Madu Sumbawa, Batik Khas Jambi dan Sofenir dari Aceh,” terang Yuli kepada Radarlampung.co.id, Jumat (26/4).

Dia melanjutkan, Kopi Organik Mang Encak sendiri dipilih melalui seleksi ketat dari tim PLN yang melakukan survei dan menyeleksi sejumlah proposal yang masuk. Mang Encak sendiri dibina selama tiga tahun oleh PLN UPDK Bandarlampung dan dibantu mulai dari pembuatan kemasan Kopi Organik hingga memasarkan produk melalui online shop.

Kegiatan ini, sambungnya, digelar secara rutin oleh Kementerian BUMN dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat masyarakat bahwa perusahaan BUMN juga dapat membantu mitra binaan agar dapat mengembangkan bidang usahanya masing-masing.

“Kami tidak semata-mata hanya berfokus pada penyediaan energi listrik. Lebih dari itu bahwa masyarakat di sekitar wilayah usaha kami juga diajak untuk bersama-sama maju di bidang usahanya sehingga bangsa ini bisa berkembang maju lebih baik lagi,” tambahnya.

Di samping mitra binaan kopi, tambah dia, PLN UPDK Bandarlampung juga melakukan pembinaan kepada sekelompok penapis yang ada di kabupaten Tanggamus. Serta menginisiasi bidang perikanan,dengan berencana untuk memberikan bantuan bibit dan sosialisasi cara pemeliharaan ikan pada kelompok masyarakat di Lampung Utara.

“Kami juga ada produk CSR yang namanya River Care. Program itu mengajak masyarakat yang tinggal disekitar area PLTA Way Besai bersama-sama melakukan konserfasi lingkungan,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi