oleh

Nekat Rampas Ponsel, Peluru Ganjarannya

radarlampung.co.id-Aksi perampasan ponsel menimpa M. Ilham Saputra (18), warga Kampung Kotabaru Padangratu Lampung Tengah.

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Firmansyah mewakili Kapores AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan, peristiwa ini berawal saat korban sedang menelepon kakaknya di SPBU Wates, Kecamatan Bumiratunuban, 30 November 2018 lalu.

“Korban ini menelepon kakaknya di SPBU Wates. Dia menunggu kakaknya yang pulang dari Jakarta. Tiba-tiba dihampiri dua orang tak dikenal dan ditanya, ‘Kamu orang mana, Dek?’ Belum sempat dijawab, HP yang dipakai korban saat sedang menelepon dirampas seorang pelaku. Kedua pelaku pun kabur naik motor Vega R warna hitam tanpa nopol. Kasus ini dilaporkan ke polisi,” katanya Jumat (26/4).

Berdasarkan laporan tersebut, kata Firmansyah, pihaknya melakukan penyelidikan. Pada Kamis (25/4) sekitar pukul 15.00 WIB, polisi endapat informasi keberadaan tersangka. “Kita dapat informasi keberadaan seorang tersangka di Kampung Bumiratu. Kita langsung melakukan penangkapan di rumahnya,” ungkapnya.

Tersangka Sandro Kaisan (20), warga Kampung Bumiratu, kata Firmansyah, ketika akan ditangkap mencoba melawan petugas sambil berteriak. Hal ini spontan mengundang perhatian warga. “Pas mau ditangkap melawan. Berteriak yang mengundang perhatian warga berkumpul. Akhirnya, kita ambil tindakan tegas untuk melumpuhkan tersangka dengan timah panas,” ujarnya.

Guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut, kata Firmansyah, tersangka dibawa ke mapolres. “Kita bawa tersangka ke mapolres untuk pengembangan lebih lanjut. Rekan tersangka masih dalam pengejaran,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi