oleh

”Pegangan Nak, Tangganya Bolong!”

radarlampung.co.id – Hati-hati melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Raden Intan, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung. Jembatan yang menghubungkan Pasar Bawah dengan Pasar Tengah itu kondisinya memprihatinkan. Beberapa anak tangga terlihat rapuh.

Saat hujan, lantai JPO digenangi air. Ini disebabkan atap jembatan yang sudah berlubang dan terkelupas. Warga pun harus hati-hati saat melintas.

”Pegangan nak. Tangganya bolong itu,” kata Edward (47), salah seorang warga yang melewati jembatan, sambil menuntun anaknya.

Edward mengatakan, anak tangga di jembatan tersebut rusak. Beruntung ada tulisan pemberitahuan agar masyarakat berhati-hati. ”Kasihan kalau orang tua sama yang bawa anak kecil. Ngeri lewat jembatan ini. Apalagi saat hujan. Licin,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Tuti, warga lainnya. Wanita yang tinggal di Enggal ini menyayangkan kondisi JPO. “Padahal yang nyeberang di sini rame. Kami enggak punya pilihan. Nyeberang di jalan takut. Lalu lintas padat. Mau nggak mau, ya lewat jembatan,” kata Tuti. (gar/ais)

Komentar

Rekomendasi