oleh

Prihatin dengan Pilpres 2019, Puluhan Massa Gelar Unjuk Rasa di Bundaran Adipura

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lampung (AML) menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung, Jumat (26/4). Aksi massa ini bertujuan untuk meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bersikap netral dalam menentukan pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Lukman Hakim salah satu koordinator aksi massa AML mengatakan, pihak bergerak dikarenakan sangat prihatin mendengarkan beberapa berita nasional bahwa saat ini dua pasangan calon Pilpres 2019 telah mengklaim kemenangan. “Dan kami khawatir akan terjadi polarisasi politik yang akan memecah belah bangsa jangan seperti itu,” ujarnya.

Dan menurutnya, pihaknya meminta agar masyarakat juga mengawal demokrasi ini. Lalu meminta juga kepada KPU dan Bawaslu secepat mungkim merekap rekapitulasi suara dengan cara netralitas. “Segera junjung tinggi netralitas KPU dan Bawaslu agar suara rakyat ini benar-benar tersampaikan untuk memilih pemimpin yang terbaik,” ungkapnya.

Lalu untuk masyatakat juga harus mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu. Yang sampai saat ini masih konsentrasi melakukan perhitungan suara. “Untuk kita ketahui bersama banyak petugas KPPS yang meninggal dunia, yang sakit telah menjalankan tugas untuk mengawal demokrasi kita. Sehingga kami berdiri disini benar bergerak dari nurani kami ingin adanya persatuan dan kedamaian,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi