oleh

Sabtu, MTQ ke-47 Dibuka Gubernur

radarlampung.co.id-Seluruh kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung dari 15 kabupaten/kota se-Lampung tiba di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Jumat(26/4). Secara resmi, kedatangan kafilah telah disambut oleh Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, SE, MM, di Rumah Dinas Sekdakab setempat, di Tiyuh Pulung Kencana.

Acara tersebut dihadiri oleh para para Dewan Hakim yang akan bertugas pada event lomba keagamaan tersebut. Selain itu, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Tubaba juga hadir dalam acara penyambutan resmi kafilah MTQ ini.

“Kami ucapkan Selamat Datang di Tulang Bawang Barat kepada Kafilah Peserta MTQ dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Mudah-mudahan semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga dapat melaksanakan tugas mengikuti rangkaian kegiatan MTQ Ke-47 Provinsi Lampung,”ucap Wabup Fauzi Hasan.

Hasil pantauan radar, usai penyambutan rombongan langsung dikawal para pendamping Kafilah menuju pemondokan yang telah disiapkan panitia penyelenggara.

Diketahui, Panitia MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tubaba menyiapkan 182 pemondokan bagi seluruh kafilah dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. Pemondokan ini menggunakan rumah milik masyarakat yang tersebar di 15 titik pada ruas jalan utama.

Pusat pemondokan ini berada di 6 tiyuh/kelurahan, antara lain di Tiyuh Pulung Kencana, Tirta Makmur, Kelurahan Panaragan Jaya, Panaragan Jaya Utama, Panaragan Jaya Imdah, dan Tiyuh Kagungan Ratu (Tulang Bawang Udik).

”Untuk pemondokan kita siapkan dalam bentuk home stay sebanyak 182 rumah,”ungkap Herwan Sahri, SH, M.AP, Sekkab Tubaba dalam laporannya pada kegiatan Expose dan Peninjauan Lokasi MTQ di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai,  Komplek Islamik Center Tubaba, 9 April lalu.

Pihak Pemkab sendiri optimis perhelatan MTQ ke-47 berlangsung sukses.

Diketahui, Upacara Pembukaan akan digelar Sabtu (27/4), dan dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo.

Pantuan wartawan, Bupati Umar Ahmad jumat (26/4) didampingi Wabup Fauzi Hasan dan beberapa kepala SKPD melakukan peninjauan hingga pukul 17.45 WIB.

“Penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kita semua sebagai tuan rumah. Untuk itu kita berupaya maksimal agar kegiatan ini berlangsung sukses,” ucapnya. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi