oleh

Tiga Pasar di Tanggamus Disidak, Harga Bawang Naik Hingga 50 Persen

radarlampung.co.id – Tim monitoring Pemkab Tanggamus kembali memantau harga dan ketersediaan bahan pokok, Jumat (26/4). Kali ini tiga pasar yang didatangi, yakni Pasar Pangul, Pasar Wonosobo dan Pasar Kotaagung.

Tim yang turun terdiri dari Kepala Bagian Perekonomian Setkab Tanggamus Isnawati, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo, tim Dinas Kesehatan (Diskes) dan BBPOM Bandarlampung.

Kali pertama, tim mendatangi Pasar Pangkul. Dilanjutkan ke Pasar Wonosobo dan Kotaagung. Sejumlah bahan pokok didata. Baik harga maupun ketersediaan. Ikan segar juga tidak luput dari pemeriksaan. Begitu juga dengan produk makanan dalam kemasan.

“Sidak menjelang Ramadan untuk memastikan kesiapan bahan pokok makanan di pasar. Cukup atau kekurangan stok. Kita juga tidak ingin beredar makanan yang tidak layak konsumsi atau sudah kedaluarsa,” tegas Isnawati.

Menurut Isnawati, pantauan harga ini menindaklanjuti rapat tim pengendali harga sembako. Dalam hal ini pembahasan tentang naiknya harga bahan pokok.

Berdasar pantauan harga di Pasar Pangkul, untuk bawang merah satu kilogram mulai dari Rp38.000-Rp40.000, dan bawang putih Rp48.000 per kilogram. Kemudian beras kelas 1 Rp9.500 per kilogram dan kelas 2 Rp9.000 per kilogram.

”Untuk minyak goreng kemasan, Rp24.000 per kilogram, minyak goreng curah Rp10.000 per kilogram, daging ayam Rp42.000 per ekor dan telur Rp24.000 per kilogram,” urainya.



Komentar

Rekomendasi