oleh

Asik Bongkar Pintu, Eh Ada Polisi

radarlampung.co.id – Gabungan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang dan Polsek Menggala berhasil menangkap Fredi Candra (23), warga Kampung Gunungsakti, Kecamatan Menggala. Pemuda ini diduga terlibat pencurian dengan pemberatan (curat) di Universitas Megou Pak Tulangbawang.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, pelaku ditangkap sekiar pukul 17.30 WIB, Jumat (26/4). Saat itu yang bersangkutan sedang beraksi membobol salah satu ruangan Universitas Megou Pak.

”Tersangka beraksi bersama rekannya, A yang saat ini masih dalam pengejaran. Mereka mencuri kusen pintu dan jendela dari aluminium yang masih terpasang di dinding gedung,” kata Zulkifli kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (27/4).

Baca :   Miliki Konter HP, Masih Curi Motor Tetangga

Dilanjutkan, saat sedang beraksi, polisi yang patroli memergoki mereka. ”Petugas mendengar suara mencurigakan dari gedung universitas dan memeriksa. A yang melihat kedatangan petugas langsung kabur. Sedang tersangka Fredi diamankan berikut barang bukti,” urainya.

Barang bukti yang disita adalah 70 potong kusen alumunium yang ditaksir seharga Rp30 juta, sepeda motor Suzuki Shogun tanpa pelat nomor dan golok. ”Tersangka sudah diamankan di mapolsek,” kata dia. (nal/ais)

Komentar

Rekomendasi