oleh

Dubes Palestina Hadiri Pembukaan MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi

radarlampung.co.id – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun direncanakan menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-47 di Tulangbawang Barat (Tubaba) malam ini. Berdasar jadwal, pembukaan MTQ yang berlangsung di Komplek Islamic Center, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

MTQ kali ini mengusung tema, Allah Memberi Waktu, Kita Menuju Cahaya. Rangkaian kegiatan telah mulai sejak Jumat (26/4).

“Duta Besar Palestina Insya Allah hadir dalam pembukaan kegiatan MTQ ke-47 nanti malam. Bahkan beliau juga dijadwalkan mengisi sambutan,” kata Kepala Dinas Kominfo Tuba Barat Fajril Hikmah didampingi Kasubbag Protokol Robi usai Pawai Ta’aruf MTQ, Sabtu (24/4).

Tema MTQ ke-47 ini dimaksudkan mengajak manusia untuk lebih menghargai waktu, memanfaatkannya untuk beribadah, meningkatkan keimanan, beramal saleh, serta nasehat-menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Dalam konsep Islam, waktu sangatlah penting. Karena ia tidak bisa terulang. Memanfaatkannya secara efisien adalah hal yang harus dilakukan untuk meraih kebaikan bagi diri sendiri maupun bersama.

Pada arena MTQ ke-47 Provinsi Lampung, terdapat simbol perjalanan manusia dalam memanfaatkan waktu. Antara lain tercermin dalam Lorong Waktu, yaitu sebuah terowongan bambu yang merupakan akses menuju mimbar utama MTQ. (fei/rnn/ais)

Komentar

Rekomendasi