oleh

Konci hingga Kebocoran Atap Jadi Attention untuk Gudang Logistik KPU Tuba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir melakukan peninjauan keamanan di kantor KPUD Tulangbawang di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Menggala, Jumat (26/4) sore.

Tinjauan Dandim bersamaan dengan kunjungan Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono.

Letkol Inf Kohir mengatakan, beberapa hal yang ditinjau meliputi proses pengamanan di gudang logistik KPU Tulangbawang, proses input data oleh petugas KPUD, serta proses penerimaan kotak suara yang dikirim oleh PPK yang tersebar di 15 Kecamatan.

Menurut Dandim, ada beberapa poin yang menjadi koreksi dari Kombes Pol Sis Mulyono dalam kunjungannya, yakni terkait sistem pengamanan gudang logistik yang harus diperketat dengan gembok ganda, serta atap gudang yang bocor harus dibenahi agar tidak merusak kotak suara.

“Beliau (Kombes Pol Sis Mulyono) memberikan sedikit koreksi kepada pihak KPUD agar membenahi kunci gudang serta kebocoran pada atap gudang,” kata Kohir kepada radarlampung.co.id.

Dilanjutkannya, kerawanan terhadap logistik dapat datang dari segi mana saja. “Kerawanan akan datang dari mana saja, bukan hanya dari human error, tapi kondisi dinding dan atap prasarana seperti gudang yang rapuh akan menjadi penyebab masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tulangbawang Reka Punnata menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Sehingga memberikan motivasi kepada petugas KPU dalam melaksanakan tugasnya menghimpun data hasil Pemilu ini.

“Atensi dan masukan yang datang akan segera kita tindak lanjuti untuk kebaikan KPU Tulangbawang,” ungkap Reka.

Reka menambahkan, hingga saat ini sedikitnya sudah ada 6 PPK yang menyelesaikan pleno rekapitulasi suara. Keenamnya yakni PPK Penawaraji, Gedungaji, Rawapitu, Meraksaaji, Penawartama, dan Gedungaji Baru. (rls/nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi