oleh

Yuk, Tumbuhkan Kesadaran Pola Hidup Sehat !

RADARLAMPUNG.CO.ID – “Kesehatan Islami, Kupas Tuntas Kesehatan Ala Rasulullah” menjadi tema seminar Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah bin Masud (SQABM). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sheraton Bndarlampung, Sabtu (27/4), tersebut menjadi pembukaan rangkain acara untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Ketua Panitia Acara Heri budianto mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat akan hidup sehat. Untuk itu, dia berharap dengan adanya seminar ini akan tumbuh kesadaran kaum muslimin kembali kepada pola hidup sehat yang dicontohkan Rasulallah dan menjadi pemikiran para pihak yang bergelut di bidang kesehatan membuat berbagai program ke arah sana.

“Kegiatan ini merupakan tugas utama Shuffah al-Quran di bidang riset dan kajian ilmiah berbasis Al-Quran sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui acara ini juga diharapkan menjadi sarana silaturrahmi menyambut hadirnya bulan suci Ramadan yang penuh rahmat,” kata Heri.

Acara seminar dibagi menjadi dua sesi yang dibawakan pakar kesehatan yaitu Prof. DR Abdul Aziz Al Safi bin Ismail dari Fakultas Kedokteran Lincoln University College Malaysia tentang Pengobatan Rasulullah dalam Tinjauan Sains.

Kemudian, Direktur Utama PT. HPAI Agung Yulianto, SE, Ak. M.Kom mengisi materi Prospek Penyediaan Produk halal di Indonesia dan Dr.dr. Ina Rosalina Dadan, Sp.A (K), M.Kes, M.H.Kes Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes tentang Pengobatan Tradisional dan Kebijakan Pemerintah dalam Penggunaan Obat-obatan Herbal.

Sementara pada sesi kedua, giliran dr. Muhammad Iqbal Basri, M.Kes. Sp.S Spesialis Syaraf Fakultas Kedokteran UNHAS tentang Al-Quran dan Hubungannya dengan System Syaraf (neurosains) dan KH. Yakhsyallah Mansur. MA selaku Pembina Utama STSQABM memberikan materi Konsep Kesehatan Dalam Perspektif Al-Quran. (cw1/kyd)



Komentar

Rekomendasi