oleh

Bandara Radin Inten II Buka Rute ke Malaysia, Tapi … 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penerbangan internasional ke Singapura melalui Bandara Radin Inten II Lampung Selatan belum juga terealisasi. Namun kini beredar informasi rute flight (penerbangan) ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Informasi tersebut beredar di media sosial instagram melalui akun @sscilampung. Dalam postingan Sabtu (27/4), tertera informasi rute flight ke KL melalui maskapai Citilink.

Bandar udara Radin Inten II rencana akan dilayani oleh @citilink ke Kuala Lumpur (KUL) pada 4 Mei 2019 mendatang. Semoga apabila pasarnya bagus, bisa menjadi rute reguler. Demikian kutipan pesan dimaksud.

Hal itu ternyata dibenarkan Humas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Radin Inten II Lampung Selatan Wahyu Aria Sakti. Namun, Wahyu menjaskan penerbangan ke KL ini hanya sebatas charter flight saja.

“Ini baru charter flight saja. Belum reguler, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (28/4).

Ditanya jadwal rutin keberangkatan ke KL, Ari -sapaanya- mengatakan, penerbangan non reguler masih belum ada waktu terukur. Masih bergantung permintaan pemakai maskapai tersebut.

“Ya seperti kendaraan-kendaraan darat, misalnya bus. Kalau kita mau charter ya bisa. Hanya saja memang Citilink ini rutenya ke Malaysia. Sesuai permintaanya, ” kata dia.

Hingga kini, baru Citilink yang melakukan komunikasi dengan UPBU terkait charter flight. “Ya baru Citilink saja. Saya belum cek kalau memang Wings juga ada. Untuk penerbangan Singapur, sampai saat ini juga belum ada regulernya,” kata dia. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi