oleh

Besok, Pleno Rekapitulasi Tungsura Tingkat Kabupaten/Kota Mulai Digelar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU kabupaten/kota bakal mulai digelar Senin (29/4) mendatang. Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menuturkan, beberapa KPU kabupaten/kota sudah memberikan jadwal rekapitulasi suara di tingkatkan KPU kabupaten/kota se-Lampung.

“Iya Insya Allah mulai Senin (29/4) besok beberapa kabupaten/kota sudah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan. Dilanjutkan rekapitulasi tingkat kabupaten/kota. Untuk Senin ini sudah ada yang berencana melakukan pleno. Seperti di Tanggamus, Lampung Timur, dan Mesuji,” sebut Nanang, Minggu (28/4).

Selebihnya, akan dimulai Selasa 30 April hingga 2 Mei. Selanjutnya KPU Kabupaten/kota menyelesaikan semua rekapitulasi hingga selesai. Baru nantinya dilanjutkan di tingkat provinsi.

Melihat jadwal yang ada, jadwal rekapitulasi tingkat KPU kabupaten/kota hingga tingkat provinsi ditenggat 12 Mei mendatang.

“Dalam rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dihadiri saksi dan pengawas dari Bawaslu serta media massa dan media elektronik bisa hadir menyaksikan dan masyarakat bisa memfoto hasil pemilu ini,” tambah Nanang.

Sementara Komisioner KPU Bandarlampung Feri Triatmojo mengatakan, pleno tingkatkan KPU Bandarlampung akan digelar Selasa 30 April. Namun kecamatan yang akan mulai pertama masih dalam tahapan pembahasan yang akan dilakukan Senin bersama stakeholders, di antaranya Bawaslu, PPK, dan kepolisian.

“Sampai hari ini sudah 8 kecamatan menyelesaikan rekapitulasinya mulai Kecamatan Sukarame, Langkapura, Tanjungkarang Timur, Enggal, Telukbetung Selatan, Tanjungkarang Pusat, Kedaton, dan Telukbetung Barat. Sisanya masih dalam proses,” sebut Feri, Minggu (28/4).

Jadwal Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara KPU se-Lampung

1. Lampung Tengah (30 April)
2. Lampung Utara (1 Mei)
3. Lampung Barat (30 April)
4. Pringsewu (30 April)
5. Lampung Timur (29 April)
6. Tanggamus (29 April)
7. Kota Metro (1 Mei)
8. Pesawaran (2 Mei)
9. Way Kanan (30 April)
10. Mesuji (29 April)
11. Tulangbawang (30 April)
12. Tulangbawang Barat (30 April)
13. Lampung Selatan (2 Mei)
14. Pesisir Barat (30 April)
15. Kota Bandarlampung (30 April)
Sumber KPU Lampung

(rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi