oleh

Bravo ! Guru Asal Lamtim Tembus Final OGN 2019

radarlampung.co.id-Masyakat Kabupaten Lampung Timur boleh berbangga. Salah satu guru SMP dari Kabupaten Lampung Timur berhasil masuk final Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (Dikdas) tahun 2019. Event ini diselenggarakan di Jakarta pada 29 April hingga 3 Mei 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Timur Tabrani Hasyim menjelaskan, guru yang akan mengikuti final OGN adalah Yeni Sulistianingsih yang bertugas di SMPN 1 Sekampungudik. “Surat perintah tugas untuk mengikuti OGN Dikdas telah kami serahkan kepada yang bersangkutan,”jelas Tabrani Hasyim Minggu (28/4).

Ditambahkan, OGN Pendidikan Dasar (Dikdas) yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan itu merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru SD dan SMP melalui ajang lomba yang kompetitif.

Kegiatan OGN Dikdas, lanjutnya, diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru pendidikan dasar di seluruh pelosok tanah air. “Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan,”imbuhnya. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi