oleh

Duh, KPPS di Kabupaten Ini Ngeluh Honor Kena Sunat

radarlampung.co.id.- Sebanyak 72 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengeluh. Para pemungut suara itu kecewa lantaran dana operasional yang diterima kena sunat.

“Harusnya utuh diterima KPPS Rp2.300.000. Nominalnya bisa beda. Kalau terpencil bisa lebih besar,” kata salah seorang anggota KPPS Pekon Ngaras yang enggan disebutkan namanya.

Namun, lanjutnya, para KPPS hanya menerima Rp1.800.000. Artinya diduga ada potongan sebesar Rp500 ribu. “Kami hanya menerima 1.800.000, artinya operasional tersebut sudah di potong,” katanya.

Terpisah Ketua PPK Patahudin membantah tidak ada pemotongan di kecamatan Ngaras. Hanya dia mengaku ada Komitmen antara KPSS memberikan uang semacam upah bantu untuk pembuatan Surat pertanggung Jawaban.

“Itu semua sudah komitmen ,selain itu tidak ada bahkan RKA sudah di buka bersama dam untuk gaji 60 persen dan untuk operasional 40 persen,” ungkapnya.

Semetara Komisioner KPU Marlini mengaku tak tahu adanya pemotongan tersebut.” Coba hubungi Ketua PPK nya,” ujarnya. (try/wdi)

Komentar

Rekomendasi