oleh

UIN RIL Tuan Rumah Forum Dekan Dakwah Se-Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan tingkat nasional. Sebanyak 170 Dekan, Wakil Dekan, Ketua serta Sekretaris Jurusan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dari 58 Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN) se- Indonesia berkumpul untuk membahas terkait media sosial dan perkembangan teknologi komunikasi.

Gubernur Lampung melalui Staff Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Hanibal menuturkan, pihaknya berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan ide-ide, gagasan baru, serta kontribusi nyata.

“Nantinya yang dihasilkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran yang berguna untuk pembangunan masyarakat dan negara, khususnya dakwah Islam di Indonesia,” ujarnya.

Sekretaris Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, Dr. H. Imam Syafei, MA, berpesan agar kegiatan ini dapat menghasilkan program-program terobosan dan gagasan brilian baru. Sebuah trobosan yang dapat meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Dakwah sehingga dapat memberikan solusi di tengah-tengah masyarakat.

Sementara, Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri MAg mengatakan bahwa perkembangan media sosial dan teknologi komunikasi saat ini merupakan fenomena yang menarik, dan fenomena ini dapat dipelajari oleh kalangan akademisi.

“Ini adalah fenomena yang menarik yang memang perlu dipelajari dan mendapat perhatian dari bapak-ibu peserta forum,” tuturnya.

Pertemuan tingkat nasional tersebut dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandarlampung mulai 26 hingga 29 April. Selain itu, terdapat pula seminar nasional yang menghadirkan pembicara antara lain Prof. Dr. Deddy Mulyana dari Universitas Padjajaran Bandung dan Prof. Dr. Andi Faisal, Wakil Rektor IN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (rls/rur/sur)

Komentar

Rekomendasi