oleh

127 Santri Ponpes Modern Darussallam Gontor Kalianda Belajar Jurnalistik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 127 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussallam Gontor, Kampus 9, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kunjungan media ke Graha Pena Radar Lampung, Senin (29/4).

Rombongan dipimpin guru Pendamping Slamet Faozi, S.T, H.I tersebut diterima langsung Redaktur Radar Lampung, Irwansyah.

Pada kesempatan itu, Irwansyah menyatakan bahwa Radar Lampung merupakan media yang selalu menjaga Netralitas dalam setiap pemberitaan. Menurutnya, dalam penulisan suatu berita harus memenuhi unsur-unsur berita.

Yakni, Konsep 5W+1H atau Why (kenapa),Who (Siapa),What (apa),where (dimana), when (kapan), how (bagaimana). Terpenting juga, kata dia, dalam setiap berita tidak mengandung unsur sara dan tidak merugikan pihak tertentu.

“Termasuk informasi juga soal informasi yang di dapat media sosial juga harus ditelaah dicari kebenaran informasi. Dalam menyajikan berita, kami selalu mengedepankan akurasi berita walaupun sebagai manusia tidak luput dari kesalahan,” ucapnya.

Sementara itu, Guru Pendamping Slamet Faozi mengatakan dalam kunjungan ini diikuti  127 santri dengan 12 orang pendamping. “Tujuan datang ke Radar Lampung adalah untuk pembelajaran tentang dunia jurnalistik. Output kegiatan ini nantinya akan dituangkan dalam sebuah laporan,” tambahnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi