oleh

Dua Guru Baru Bertugas di SMPN 20 Bandarlampung

radarlampung.co.id- Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 20 Bandarlampung mendapat alokasi guru sebanyak dua orang dari penerimaan CPNSD 2018 lalu.

Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Bandarlampung Dra. Listadora mengatakan, alokasi tersebut untuk guru Pendidikan Agama Islam dan guru komputer.

“Kalau untuk guru PAI, sudah cukup. Tapi untuk guru yang lain masih kurang. Seperti guru seni budaya, karena hanya ada satu guru, lalu guru prakarya juga kurang,”kata Listadora Senin (29/4).

Ia menuturkan, idealnya jumlah guru berdasarkan dari jumlah rombongan belajar. Dimana, jumlah guru di SMP Negeri 20 Bandarlampung saat ini berjumlah 56 orang.

“Sedangkan ada 32 rombel. Walaupun masih kekurangan guru, tapi tidak menyurutkan kami untuk tetap mengajar maksimal,”imbuhnya.

Sementara, Wakil Manajemen Mutu dan Humas Maya Trisia menuturkan, SMP Negeri 33 Bandarlampung mendapat lima guru PNS dari penerimaan CPNS 2018 lalu. Dengan begitu, terdapat tambahan guru untuk mencukupi kebutuhan guru di SMP tersebut.

“Alhamdulillah dapat lima guru baru. Jadi ada tambahan kekuatan di SMP ini. Karena ada sebagian yang belum pernah mengajar, jadi kita beri bimbingan atau pelatihan ya, agar dapat mengetahui, bagaimana mengajar, lalu menjadi guru seperti apa,” ungkap Maya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung mendapatkan 218 guru PNS yang teralokasikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Bandarlampung.

Sekretaris Disdikbud Kota Bandarlampung Eka Afriana menuturkan, Disdikbud Kota Bandarlampung mendapatkan sebanyak 218 guru PNS pada penerimaan CPNSD Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu.

“Kita dapat 218 guru PNS yang menyebar di SD dan SMP. Untuk guru SMP mendapatkan 57 guru, dan 161 guru untuk SD,” kata Eka beberapa waktu lalu. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi